#CANGGIH_TORANG Pencanangan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dan BPJS Online pada Apel Senin, 3 Juli 2023

F.Lawalata , H.R.Walukow, 2023-07-03

Bitung - Usai cuti bersama Idul Adha 1444H, Rumah Sakit Manembo-nembo Bitung melaksanakan apel di halaman depan lobi kantor. Hujan tidak menyurutkan semangat untuk memulai periode kerja yang baru di semester kedua tahun ini. Pada kesempatan ini kita akan mencanangkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dan juga BPJS Online, ujar Direktur RSMN Bitung Dr. dr. Nicolas Chally Tirayoh, M.Kes.

SIMRS merupakan sistem yang terintegrasi untuk menangani keseluruhan proses pelayanan pasien di rumah sakit. Selain wajib dilaksanakan, SIMRS pun sangat berdampak bagi kesinambungan pelayanan sejak pasien mendaftar hingga selesai menerima pelayanan kesehatan. Salah satunya, Kartu Permintaan Obat (KPO) tidak lagi ditulis tangan melainkan langsung diinput di SIMRS untuk mempermudah permintaan dan pemantauan, lanjutnya.

RSMN Bitung mendukung sistem BPJS online mengenai penggunaan mobile JKN sebagai media untuk mendaftarkan diri atau keluarga ke rumah sakit. Pasien BPJS dapat melakukan registrasi melalui aplikasi mobile JKN di bagian Pendaftaran Pelayanan untuk Faskes Rujukan Tingkat Lanjut.

Direktur kemudian menyampaikan, segala macam keluhan mengenai sarana dan prasarana di RSMN Bitung akan langsung ditangani oleh tim yang telah dibentuk. Permasalahan sebelumnya mengenai air pun telah diatasi dengan adanya pompa air baru.

Dr. dr. Nicolas Chally Tirayoh, M.Kes menutup penyampaian apel dengan mengajak seluruh Pegawai RSMN Bitung membaca deklarasi yang mendukung jalannya SIMRS di Rumah Sakit Manembo-nembo Bitung dan membentangkan spanduk dengan hastag #CANGGIH_TORANG.

Sumber : UPTD RSMN Bitung